solusi atasi berbagai macam penyakit secara herbal

Tips Aman Mengatasi Gatal di Selangkangan

Tips Aman Mengatasi Gatal di Selangkangan

gatal selangkangan pria/wanita

Saat daerah kemaluan terasa gatal, sebenarnya tidak dianjurkan untuk menggaruknya, apalagi jika dilakukan di tempat umum. Selain tidak enak dipandang karena tampak tidak sopan, garuk-garuk juga bisa bisa bikin lecet dan memperburuk gatalnya.

Ada banyak penyebab gatal di selangkangan, yakni bisa karena infeksi, iritasi kimia, alergi, penyakit kulit, dll. Meskipun mungkin itu bukan kondisi yang serius, namun pasti sangat menjengkelkan dan bahkan mungkin bikin malu. Oleh karena itu penting juga mengetahui bagaimana cara mengatasi gatal pada selangkangan ini.

Cara bijak untuk mengatasi gatal di daerah paling sensitif pria atau wanita tersebut antara lain sebagai berikut, seperti dikutip dari health.detik.com:

1. Gunakan celana longgar

Baik celana luar maupun dalam, pemilihan ukuran yang tidak terlalu ketat dengan sendirinya bisa mengurangi gatal. Adanya cukup ruang untuk ventilasi membuat pertumbuhan jamur atau bakteri penyebab gatal akan terhambat sehingga tidak terlalu gatal.

2. Oleskan bedak atau salep hidrokortison

Salep atau krim dengan kandungan hidrokortison 1 persen banyak dijual di apotek dan merupakan obat bebas sehingga bisa dibeli tanpa resep dokter. Oleskan salep tersebut 2 kali sehari, kurang lebih sampai 10 hari atau hingga rasa gatalnya berkurang.

3. Keringkan sebelum pakai celana

Sangat disarankan untuk mandi minimal 2 kali sehari, atau lebih sering jika banyak berkeringat. Penting untuk dicatat, daerah selangkangan harus dikeringkan benar-benar sebelum mengenakan celana sebab kulit yang lembab di daerah yang tertutup seperti ini rentan ditumbuhi jamur.

4. Hindari mencuci celana dengan sabun wangi

Salah satu penyebab gatal di selangkangan dan area di sekitar kemaluan adalah alergi bahan kimia. Untuk mengurangi risikonya, hindari mencuci celana dalam dengan sabun yang mengandung pewangi. Daerah ini juga tidak perlu disemprot dengan parfum atau pewangi lainnya.

5. Periksakan ke dokter

Gatal-gatal di sekitar kemaluan juga bisa menandakan adanya infeksi menular seksual. Agar tidak menular juga ke pasangan, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab pastinya. Begitu tahu apa penyebabnya, dokter bisa menyarankan pengobatan yang paling sesuai.

6. Gunakan QnC Jelly Gamat

obat gatal selangkangan
Apa itu QnC Jelly Gamat? Selain dengan tips-tips di atas, kamu juga bisa mengatasi gatal-gatal di selangkangan dengan menggunakan produk herbal. Nah, QnC ini adalah produk herbal multikhasiat yang bisa membantu mengatasi berbagai macam keluhan kesehatan, salah satunya seperti gatal-gatal selangkangan ini.

QnC mengandung protein yang berperan penting untuk menyembuhkan luka akibat iritasi pada kelamin yang terlalu sering digaruk. Zat kolagen yang terkandung dalam QnC ampuh dalam mengobati gatal kulit dan meregenerasi sel–sel kulit mati/rusak. Terdapat juga kandungan gamapeptide yang berguna sebagai anti inflamasi/peradangan, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa Tips Aman Mengatasi Gatal di Selangkangan yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi gejala gatalnya. Jika berminat untuk pesan QnC Jelly Gamat, bisa lihat DISINI untuk cara pemesanannya atau silahkan hubungi kontak kami. Semoga bermanfaat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 2:18 PM and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar